Senin, 23 Maret 2015

My Self

Salam sejahtera bagi para pembaca. Pada kesempatan ini, saya menulis blog mengenai diri saya sendiri. Saya sangat jarang menulis blog tetapi semua ini saya lakukan karena tuntutan perkulihan di Universitas Gunadarma. Saya berharap pembaca tertarik membaca tulisan saya dan selamat membaca.
Nama lengkap saya Chrisnawati Manik, jika di lingkungan rumah saya dipanggil Ina tetapi jika di lingkungan perkuliahan saya dipanggil chris dan jon. Saya asli orang batak dan lahir di Pangkalan Kerinci, Pekanbaru Riau. Saya anak terakhir dari 4 bersaudara dan saya perempuan satu-satunya. Banyak yang bilang saya pasti dimanja oleh kedua orang tua tetapi pada kenyataan nya tidak selalu begitu. Saya juga diperlakukan seperti ketiga abang saya, hanya bedanya saya sangat dijaga sekali dalam arti sejak kecil hingga SMA orang tua saya sangat melarang saya keluar rumah lewat dari jam 10 malam tetapi terkadang saya sering melanggarnya. Nama sekolah SMA saya yaitu SMAN2 Pangkalan Kerinci.
Setelah lulus SMA saya tidak mengikuti jalur undangan seperti teman-teman saya. Jika dingat-ingat saya menyesal tidak mengikuti tes tersebut. sedangkan rata-rata teman saya yang mengikuti tes tersebut lolos PTN di Universitas Riau (UNRI). Tetapi langkah saya tidak berhenti sampai disitu saja, saya mencoba jalur lain dengan megikuti tes dan saya memilih salah satu Universitas Negeri di Medan, Sumatera Utara tetapi tidak lolos. Hingga setelah pengumuman itu saya sangat terpuruk. Setelah itu saya mencoba browsing internet mencari Universitas Swasta terbaik dan diantara Universitas terbaik itu saya pun memutuskan memilih Universitas Gunadarma dengan memilih jurusan Teknik Industri. Saat ini saya baru memasuki tingkat 2 semester 4. Saya tinggal atau ngekost dibelakang kampus E tepatnya di Jalan Lembah, Gang Lembah 1 Rt.01 Rw.007, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Depok.
Saya sangat suka menggambar. Sewaktu SMP pada pelajaran seni lukis jika hasil gambar saya bagus saya selalu memajang hasil gambar tersebut di kamar saya. Selain itu, jika saya mempunyai waktu luang pasti saya menggambar dan menghias kamar saya. Selain menggambar saya sangat suka menyanyi. Menurut saya dengan menyanyi merupakan hal yang sangat menyenangkan terlebih lagi saat kita dalam keadaan senang. Saya berkeinginan untuk mengikuti paduan suara pada salah satu kompetisi tetapi sampai sekarang hal itu belum terwujud. Walaupun suara saya tidak seindah Agnes Monica tetapi saya percaya jika sering dilatih dengan baik maka hasilnya bagus sesuai usaha yang dilakukan.
Kelemahan saya yaitu tidak percaya diri, saya mudah dipengaruhi orang lain dalam arti plin plan. Sifat ketidakpercaya diri saya sering muncul ketika ada persentasi didepan kelas. Saya mudah putus asa, menangis, mudah tersinggung, kurang kreatif, kurang teliti, mudah down saat mengalami kegagalan, saya susah mengafal dalam keadaan berisik dalam arti saya bisa menghafal jika dalam keadaan sunyi. Selain itu saya memiliki kelebihan yaitu rendah hati, senang bergaul dengan banyak orang, ramah, mudah berbagi. Satu hal yang saya coba tanamkan dalam diri saya yaitu saya harus rendah hati, selalu bersyukur dan sabar dalam segala hal.
Pada kenyataannya tidak banyak yang saya lakukan selama saya kecil hingga sekarang. Tapi satu hal yang saya ketahui yang membuat orang tua saya sedikit bangga adalah sewaktu SMA saya mendapatkan beasiswa dari perusahaan tempat ayah saya bekerja. Beasiswa yang saya peroleh tersebut sangat membantu kebutuhan sekolah saya. Saya besar dikeluarga yang sederhana, tidak berkelimpahan harta tetapi saya mempunyai kasih sayang dari kedua orang tua dan abang-abang saya.
Sekian cerita dari diri saya, saya berpesan kepada kita semua jangan pernah sombong dan pelit ilmu. Terima kasih dan Salam Sejahtera untuk kita semua.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar